Disdik Madina Gelar Workshop Operator Dapodik Tingkat SD dan SMP Tahun 2019

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing (Madina) melalui Dinas Pendidikan Madina melakukan pembekalan operator SD dan SMP lewat acara Workshop Operator Dapodik untuk Tingkat SD dan SMP.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (senin-selasa) tersebut dibuka secara resmi oleh kadis pendikan Madina Jamila SH, melalui Kabid PTK Abdul Husin S.Pd, di aula SMP Negeri 1 Panyabungan, jalan Bhakti ABRI Ujung, Panyabungan, Senin (30/09)

Ada pun yang hadir dalam acara ini, Kasi PTK Husni Thamrin SE, Kordinator Pendidikan wilayah I Mara Solih S.Pd, Korwas Dinas Pendidikan, dan H. Zulkarnain, S.Pd. Sementara untuk nara sumber didatangkan dari dari LPMP Sumatera Utara, Reinhart Gultom. Acara ini diikuti para peserta yang merupakan operator sekolah tingkat SD dan SMP.

Dalam sambutan Kadis Pendidikan Madina melalui Kabid PTK, Abdul Husin S.Pd, berharap ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing.

Sementara dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kasi PTK dinas Pendidikan Madina, Husni Thamrin, S.E, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para operator SD dan SMP agar lebih paham aplikasi dapodik. Selain itu acara ini juga diharapkan dapat membekali para operator SD dan SMP mengenai pengisian aplikasi dapodik (data pokok pendidikan) dan pemetaan mutu pendidikan.

“Kegiatan ini juga berguna sebagai wahana sharing pengalaman dan pemahaman mengenai pengisian aplikasi dapodik SD dan SMP juga untuk memahami hal-hal baru yang berkenaan dengan pengembangan dapodik SD dan SMP,” sebut Husni.

Pantauan StArtNews, peserta terlihat mengikuti kegiatan dengan serius. Acara ini seyogianya diadakan satu kali dalam setahu.

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi