DKP Madina Gelar Bimtek Formulasi Pakan ikan

Bimtek formulasi pakan ikan dan manajemen pemberian pakan ikan bagi pembudidaya ikan air tawar.

Panyabungan, StArtNews- Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan bimtek formulasi pakan ikan dan manajemen pemberian pakan bagi pembudidaya ikan air tawar di gedung Mitra Tani Panyabungan, Rabu (25/7).

Hadir pada kesempatan itu Kadis DKP Ir. Bahren Lubis, Kabid pembudidaya ikan Irwansyah, S.Pi, menghadirkan nara sumber BP3 (Balai Pendidikan dan Penyuluhan Perikanan) Belawan Herianto, S.Pi dan peserta bimtek.

Kadis, potensi ikan air tawar cukup luas akan tetapi dikuasai oleh petani ikan dari Rao Sumbar, hampir 3 ton per hari masuk ke Madina. Padahal petani ikan disini juga sudah berlangsung lama.

Namun pemahaman tekhnologi budidaya perikanan masih minim, makanya produksi sangat minim.

“Melalui bimtek pakan ikan dan manajemen pakan harus dibarengi budidaya. Karena itu saya berharap kepada peserta agar mengikuti bimtek secara benar, sehingga menghasilkan ikan tidak lagi didatangkan dari Rao, “harapnya.

Ketua panitia Irwansyah, S.Pi dalam laporannya bimtek dilaksanakan selama 2 hari, dengan 25 orang peserta. “Kita berharap peserta harus aktif dalam bertanya pada narasumber tentang materi yang disampaikan, “ujarnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi