DPRD Madina Rekomendasi LKPJ Bupati TA 2018

Mandailing Natal.StArtNews-DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Panitia Khusus (Pansus) menyampaikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Madina Tahun Anggaran 2018.

Rekomendasi Pansus DPRD Madina tersebut disampaikan pada sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Madina, Harminsyah Batubara, sidang paripurna ini juga dihadiri Wakil Bupati Madina H.M Jakfar Sukhairi Nasution, Plt Sekda, FKPD, dan pimpinan OPD, Selasa (13/8/2019).

Sidang paripurna ini diawali dengan pembacaan laporan pansus yang dibacakan Anggota Pansus DPRD Madina, H. Amiruddin, menyampaikan 8 rekomendasi terhadap LKPJ TA 2018 yaitu merevisi objek pajak dan retribusi daerah, peningkatan kordinasi pemerintah khususnya kesehatan dengan BPJS dalam melayani masyarakat, meningkatkan alat alat kesehatan serta pelayanan dokter spesialis.

Seterusnya, melakukan peningkatan SDM ASN di segala bidang, mengupayakan pemerataan bantuan pertanian, mengambil kebijakan untuk pemerataan insentif guru-guru yang mendapat penugasan di daerah terpencil, dan melakukan kebijakan rotasi secara periodik.

Serta pemerintah daerah diminta mendata kembali desa yang tidak memiliki bidan PTT, dan penanganan sampah dilakukan secara terintegrasi dari hulu sampai hilir dengan melibatkan peran kepada desa, lurah, dan camat.

Sementara Wakil Bupati, H.M Jakfar Sukhairi Nasution, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD Madina yang telah membahas LKPJ TA 2018 sehingga mengeluarkan rekomendasi.

“Rekomendasi pansus akan segera ditindaklanjuti dengan para OPD untuk diteruskan kepada instansi terkait,” ucapnya.

Sidang paripurna ditutup usai pimpinan sidang mendengar jawaban bupati.

Reporter : Saima Putra

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...