DPRD Madina Sepakat Bentuk Pansus PT SMGP

Foto: Demonstran Desak DPRD Madina Bentuk Pansus SMGP.

Panyabungan, StArtNews-Setelah mendapat desakan dari berbagai kalangan dan pengajuan inisiasi pembentukan pansus SMGP dilaporkan kepada pimpinan DPRD Madina, akhirnya diputuskan pansus SMGP akan dibentuk.

Kepastian pembentukan pansus tersebut disampaikan Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan utusan semua fraksi DPRD Madina di ruang kerjanya, Jumat (19/2).

Ketua DPC Gerindra Madina ini mengungkapkan seluruh fraksi yang ada di DPRD Madina sepakat dan setuju membentuk pansus keracunan gas H2S milik PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) yang menewaskan 5 warga Desa Sibanggor Julu.

Sebelumnya sejumlah fraksi dan anggota dewan lintas fraksi telah menginisasi pembentukan Pansus tentang tragedi Siabanggor Julu.

Melansir Mandailing Online, Erwin menyatakan kemungkinan Badan Musyawarah DPRD Mandailing Natal akan menggelar rencana pembentukan Pansus itu.

Terkait insiden ini, sebelumnya Pemerintah Indonesia melalui Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Dadan Kusdiana pada RDP dengan Komisi VII DPR-RI pada 3 Februari 2021 menyatakan tragedi itu merupakan mal operasional di lapangan.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi