Hak Cipta @Redaksi

DPRD Sumatera Utara Evaluasi Kewajiban Perusahaan di Mandailing Natal

dprd-sumatera-utara-evaluasi-kewajiban-perusahaan-di-mandailing-natalPanyabungan.StArtNews-Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mandailing Natal.
Rombongan Komisi E DPRD diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal Syafei Lubis di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Kamis (24/11) siang ini.
Ketua Komisi E DPRD Samsul Quadri Marpaung usai menggelar rapat, kepada StArtNews menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin koordinasi yang baik dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Perusahaan-Perusahaan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, serta untuk mengetahui secara dekat sejauh mana perusahaan melaksanakan kewajibannya dalam mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus kendala-kendala apa yang dihadapi.
Kunjungan kerja ini juga merupakan tindak lanjut dari banyaknya keluhan dan laporan yang masuk ke komisi E DPRD Sumatera Utara, bahwa masih ada perusahaan yang belum mendaftarkan para karyawannya pada program Jaminan Sosial, selain itu masih banyak pula persoalan-persoalan yang menyangkut sengketa karyawan dengan perusahaan, bagaiamana hak-hak karyawan.
Dan benar adanya, dalam pertemuan yang digelar Komisi E dengan pihak perusahaan-perusahan dan BPJS Ketenagakerjaan, anggota dewan banyak menemukan kejanggalan-kejanggalan yang mana hak-hak karyawan diabaikan oleh perusahaan.
Dalam waktu dekat ini, Komisi E akan memanggil perusahaan yang melanggar aturan pemerintah ke Medan untuk mengevaluasi perusahaan dalam hal keikutsertaan karyawan di BPJS. Kalau tidak, Komisi E akan melaporkan perusahaan ke pihak yang berwajib.
Sementara rapat tersebut dihadiri dari pihak BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Mandailing Natal, serta perusahaan-perusahaan termasuk perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, yakni Madina Agro Lestari.
Reporter : Zein Nasution
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...