Dua Hafidz Hadits Madina Getarkan Arena Tahfidzul Hadits

Tebing Tinggi, StArtNews – Hari ini Rabu, (10/04) seluruh cabang dan golongan yang diperlombakan dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ke-XVI Tahun 2019 di Kota Tebing Tinggi digelar. Sebelumnya, tadi malam acara ini dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah.

Tidak terkecuali kafilah dari Kabupaten Mandailing Natal. Dua peserta di utus dalam Bidang Tahfidzul Hadits Golongan 100 Hapalan Hadits putra putri. Keduanya  sejak sebelum subuh sudah mempersiapkan diri untuk tampil di pagi hari ini. Dia adalah Nanda Satria NPP. 18.01 dan Fadhilah NPP. 18.02

Nanda Satria merupakan santri Pondok Pesantren Abinnur Kecamatan Panyabungan Utara. Sedangkan  Fadhilah santri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Muara Mais Kecamatan Tambangan.

Dalam arena Tahfidzul Hadits di gedung Balai Kartini Tebing Tinggi ini, kedua peserta dari Mandailing Natal begitu lancar dan fasih menjawab seluruh soal soal hadits yang dilontarkan para Dewan Hakim selaku penguji, tanpa kesalahan, sehingga menggetarkan arena tahfidz hadits. Para pengunjung di arena tahfidzul hadits ini kagum dengan penampilan duo hafidz hadits dari Madina ini.

Penyelenggara Syariah Kemenag Mandailing Natal Drs. H. Yahyamansyah menyampaikan, tahfidzul hadits ini baru pertama kali dimusabaqahkan atau diperlombakan di STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara. Untuk Kabupaten Mandailing Natal sejak jauh hari telah dipersiapkan para hafidz dan hafidzah yang akan mengikuti STQH.

“Kita berharap dengan semakin banyaknya lahir para hafidz ini, baik hafidz alquran maupun hadits, akan semakin terpeliharanya kemurnian dan kesucian Alquran dan hadits, dan terhindar dari ayat-ayat alquran dan hadits palsu,” pungkas Yahyamansyah.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

 

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi