Dua Rumah di Desa Hutatinggi Hangus Terbakar

Foto: Kondisi Dua Rumah yang Hangus Terbakar di Hutatinggi, Puncak Sorik Marapi

Puncak Sorik Marapi StArtNews– Dua rumah milik Nur Hasanah (70) dan Ijah (80), dalam waktu singkat hangus dilalap si jago merah. Kedua ruah yang terbakar itu berada di Desa Hutatinggi, Kecamatan Puncak Sorik Marpai, Kabupaten Mandailing Natal.

Kebakaran terjadi pada Kamis (30/1) sekitar pukul 12.30 WIB.

Muhammad Taupik, Kepala Desa (Kades) Hutatinggi saat dikonfirmasi mengatakan kejadian begitu cepat karena api menjalar pada bagian rumah yang terbuat dari kayu.

“Ada dua rumah yang terbakar. Semua isi rumah tidak ada yang terselamatkan. Kalau untuk korban jiwa tidak ada. Namun kondisi rumah sudah hangus,” ungkapnya.

Dikatakannya, selang beberapa saat setelah kejadian warga memadamkan api dengan alat seadanya. Jarak tempuh yang jauh ke lokasi membuat damkar baru tiba satu setengah jam kemudian. Selain damkar dan warga, TNI/Polri juga ikut membantu pemadaman api.

“Secara total api tadi dipadamkan oleh petugas damkar. Karena bangunan rumah terbuat dari papan, api dengan cepat menjalar sehingga bangunan jadi arang. Untuk kerugian belum bisa ditaksir,” jelas Kades.

Rahmat, salah seorang saksi megatakan penghuni rumah bernama Ijah waktu kebakaran terjadi masih di dalam rumah bersama seorang cucunya, sementara Nur Hasanah sudah berada di luar.

“Mungkin ibu Ijah sedang sakit  Warga terpaksa membopongnya ke luar. Kalau dugaan peneyebabnya saya kurang tahu, tapi api pertama kali terlihat dari belakang rumah,” ungkapnya.

Sementara Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin menyampaikan pemerintah akan berupaya untuk membantu keluarga korban yang sedang tertimpa musibah kebakaran dan berkorodinasi dengan Dinas Sosial.

“Kita sudah memberikan laporan ini kepada Dinas Sosial untuk membantu korban. Mungkin besok atau lusa akan turun ke lapangan dan langkah-langkah sementara untuk membantu korban pemerintah (Kecamatan) melakukan musyawarah dengan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi