Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Kotanopan

Kotanopan, StArtNews-Dua unit rumah yang terbuat dari kayu di Muaratagor Desa Hutadangka, Kec. Kotanopan, Kab. Mandailing Natal, Selasa pagi (27/10) ludes dilalap si Jago Merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugiaan diperkirakan mencapai 4 ratus juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lapangan mengatakan, kebakaran yang menghanguskan rumah tempat tinggal Kholidah dan Fakhlawi (51) terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Api diduga berasal dari bagian belakang rumah yang ditempati Kholidah. Sedangkan saat kejadian, Kholidah yang menempati rumah tidak berada di tempat, berangkat ke Medan untuk urusan keluarga.

Api dengan cepat membesar, tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Sepeda motor, pakaian dan se isi rumah juga hangus terbakar. Besarnya api terus berlanjut membakar rumah di sampingnya yang tempati Fahlawi. Di rumah yang di tempati Fahlawi ini juga tidak ada barang yang bisa terselamatkan.

Sekdes desa Hutadangka, Alam Sundut, S. Sos, yang dijumpai mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Rumah yang terbakar ada dua unit yang ditempati Kholidah dan Fahlawi. Tidak ada korban korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugiaan diperkirakan Rp. 400 juta. Sedangkan sumber api dugaan sementara karena arus pendek.

Ditambahkannya, saat kejadian, mobil pemadam kebakaran yang datang tidak mampu memadamkan api. Hal ini mengingat kedua rumah terbuat dari kayu.

Api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian. Selain itu, warga juga telah berusaha untuk memadamkan api, tapi api dengan cepat membesar.

Dikatakannya, untuk sementara, korban kebakaran yaitu Fahlawi dan keluarga diungsikan ke rumah keluarga terdekat. Sedangkan Kholidah masih berada di Medan. Sedangkan sebagian keluarga korban terlihat mencoba membersihkan barang-barang yang hangus.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi