Edi Anwar Ditetapkan Sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Madina

Panyabungan.StArtNews– DPC PKB Kabupaten Mandailing Natal pada Sabtu (31/08) menetapkan Edi Anwar sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Mandailing Natal. Penetapan ini berdasarkan Rapat Pleno Penetapan Pinpinan Fraksi DPRD Mandailing Natal yang dihadiri pengurus DPC PKB dan Dewan Syuro PKB Mandailing Natal serta Anggota DPRD terpilih yang akan dilantik pada Senin (02/09) ini.

Rapat Pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Mandailing Natal, Khoiruddin Faslah Siregar. Faslah mengatakan, Rapat Pleno Penetapan Ketua Fraksi DPRD Mandailing Natal periode ini merupakan aturan yang pasti.

“Fraksi di DPRD adalah intitusi perpanjangan partai di tingkat kabupaten dan sebagai alat untuk menyampaikan aspirasi partai dan konstituen,” tegas Faslah.

Seperti diketahui kata Faslah, bahwa DPC PKB Mandailing Natal dalam Pemilu lalu mendapat 4 kursi di DPRD, artinya mendapat fraksi murni sehingga partai perlu membuat rapat pleno untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua fraksi, sekretaris, dan bendahara fraksi.

“Sebelum anggota DPRD periode 2019- 2024 dilantik, maka partai harus mengadakan Rapat Pleno Penetapan Ketua Fraksi dan hasil Rapat Pleno ini sebagai dasar ke DPRD untuk melengkapi penyusunan Tatip DPRD” papar Khoiruddin Faslah Siregar.

Edi Anwar selaku Ketua Fraksi hasil Rapat Pleno DPC PKB Mandailing Natal dalam kesempatan itu mengaku siap mengemban amanah yang diberikan partai sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Madina. Selaku Ketua Fraksi, Edi Anwar siap menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi partai dan konstituen partai.

Rapat Pleno Penetapan Pimpinan Fraksi PKB DPRD Mandailing Natal berlangsung di Oncafe StArtFm. Rapat tersebut juga sekaligus menjalin silaturahmi dan membahas alat-alat kelengkapan yang harus diisi oleh Anggota Dewan dari PKB.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi