Erwin Lubis dan Harminsyah Batubara Direkomendasikan Pimpinan Sementara DPRD Madina

Panyabungan,StArtNews-Erwin Efendi Lubis (Partai Gerindra) dan Harminsyah Batubara (Partai Demokrat) direkomendasikan menjadi pimpinan sementara DPRD kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa jabatan/periode 2019 – 2024. Keduanya direkomendasikan karena partai yang mengusung merupakan partai pemenang 1 dan pemenang ke 2 pada pemilu serentak 2019.

Ketua DPC Partai Gerindra Erwin Efendi Lubis kepada wartawan, Selasa (27/8) membenarkan usulan tersebut.

“Sesuai dengan hasil musyawarah di partai, saya direkomendasikan menjadi pimpinan sementara,” ujarnya, yang mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memilih partainya sehingga meraih 7 kursi di DPRD Madina dari sebelumnya 4 kursi.

Hal senada disampaikan Harminsyah Batubara, ketua DPC Partai Demokrat, sebagai pemenang ke 2 dengan 5 kursi di DPRD Madina sama dengan perolehan kursi di periode sebelumnya.
“Saya diberikan kepercayaan oleh kawan-kawan di partai menjadi pimpinan sementara,” ungkapnya, saat ini menjabat wakil ketua DPRD Madina.

Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariatan DPRD Madina, Afrizal SE, mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat kepada kedua partai tersebut untuk mengirimkan nama yang diajukan sebagai pimpinan sementara.

Hal ini sesuai dengan Undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pimpinan sementara diambil dari partai pemenang 1 dan 2.
“Erwin Efendi Lubis dari Gerindra dan Harminsyah Batubara dari Demokrat yang diusulkan untuk memimpin paripurna akan menerima alat kelengkapan dewan dan mengantar rapat Penetapan Pimpinan Defenitif,” ungkapnya.

Sesuai jadwal pelantikan anggota DPRD Madina masa jabatan 2019 – 2024 adalah Senin (2/9/2019).

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi