Erwin Lubis Ketua Gerindra Madina Raih Suara Terbanyak

Foto : Erwin Lubis Anggota DPRD Madina (Partai Gerindra) ditetapkan raih suara terbanyak pada Pemilu 2019.

Panyabungan, StArtNews – Erwin Efendi Lubis, Ketua DPC Gerindra Mandailing Natal (Madina) meraih suara terbanyak pada Pemilu legislatif DPRD Madina tahun 2019 dengan jumlah 4.782 suara dari dapil 1, meliputi Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Barat, dan Kecamatan Panyabungan Timur.

Erwin Lubis lahir 16 September 1969 di Desa Gunung Tua Iparbondar, Kecamatan Panyabungan, dulu Kabupaten Tapanuli Selatan sekarang Mandailing Natal. Anak tertua dari 11 bersaudara memiliki 1 orang istri dan 2 orang anak ini kepada wartawan StArtNews, Rabu (14/8/2019) di Gedung DPRD Madina mengatakan sudah ke 3 periode menjadi anggota DPRD Madina.

Erwin memulai karier politiknya dari tahun 2003 dan baru di periode (2009 – 2014) melalui Partai Demokrasi Kebangsaan PDK – red) duduk menjadi anggota DPRD Madina, dilanjutkan periode (2014- 2019) partai Gerindra.

Sejarah singkat kehidupan Erwin Lubis, ia lulus SMA tahun 1989 dengan kondisi ekonomi keluarga yang serba kesusahan, akhirnya merantau ke berbagai kota dengan kerja serabutan mulai dari tukang parkir, cuci mobil, buruh dan lainnya. Akibat kondisi orang tua sakit ia pun pulang kampung pada tahun 1994.

Pada tahun itu dia bekerja di Panyabungan sebagai tukang parkir, buruh bongkar muat, sampai jualan toge (penganan ciri khas Panyabungan). Tahun 1996 menikah dengan Fitrisna Borotan gadis sekampung.

Sementara untuk pengalaman organisasi, ia bergabung dengan Pemuda Muhammadiyah tahun 2010, Ikatan Pemuda Indonesia tahun 2011, dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) tahun 2013.

Strategi politik yang ia terapkan adalah tetap menganggap diri bahagian dari masyarakat pada setiap kesempatan. Tidak pernah lupa “roh politik adalah masyarakat.”

“Kita harus tetap ada untuk menyahuti keluhan masyarakat. Menjadi anggota dewan harus banyak bersabar, apalagi dalam dunia politik yang penuh dinamika, tapi yang terpenting kita harus bermanfaat bagi orang banyak,” imbuhnya.

Reporter : Z. Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...