FKDT dan KKG-MDTA Kec. Kotanopan Adakan Kegiatan Gebyar Muharram

Kotanopan.StArtNews- Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Kelompok Kerja Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah ( KKG-MDTA) Kec. Kotanopan, melaksanakan kegiatan Gebyar Muharram 1439 H bertempat di desa Hutapungkut Jae Kec. Kotanopan Kab.  Mandailing Natal.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu (30/9 -1/10) ini langsung di buka Camat Kotanopan Kholilullah,  S. Sos dan ikuti semua Madrasah MDTA di Kec. Kotanopan. Hadir juga dalam pembukaan ini, Kepala KUA Kotanopan Drs. M. Yazid, tokoh masyarakat, alim ulama dan ratusan masyarakat.

Panitia pelaksana Muhammad Daud Lubis menyampaikan, kegiatan Gebyar Muharram ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan FKDT dan KKG-MDTA.  Sedangkan tempat pelaksanan setiap tahunnya berbeda-beda. Tahun lalu di desa Simpang Tolang Julu dan tahun ini di desa Hutapungkut Jae.

Dikatakannya, kegiatan ini diikuti ratusan Santri MDTA dengan melibatkan semua Madrasah di wilayah ini. Sedangkan jenis perlombaan yang dilaksanakan adalah MTQ, Nasyid, Pidato, Syarhil Alqur’an, Fahmil Alqur’an,  Kaligrafi, Tahfiz,  Azan.

Sedangkan Ketua FKDT Kec. Kotanopan, Darmansyah yang dihubungi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bulan Muharram 1439 H. Selain merupakan agenda tahunan, kegiatan ini juga untuk mencari bibit dari berbagai perlombaan yang dilaksanakan.  Pemenangnya juga nanti akan kita bawa ke tingkat Kabupaten walaupun dalam kegiatan yang berbeda.

Ditambahkannya, selain itu, untuk mengenalkan tahun baru Hijriyah kepada siswa kita. Terus terang, banyak anak-anak yang tidak tahu tentang keberadaan tahun baru Islam ini. Kita berharap, kegiatan ini akan menambah kecintaan anak didik kita terhadap Islam dan memunculkan bibit baru dalam setiap kegiatan yang diperlombakan.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi