FMMB Gelar Talk Show di HUT Ke-20 Madina

Mandailing Natal, StArtNews – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Forum Mandailing Maju dan Bermartabat (FMMB) akan menggelar talk show pada Minggu 10 Maret 2019.

Acara yang rencananya akan di selenggarakan di Aula Hotel Abara Jl. Lintas Timur, Panyabungan ini akan hadir sebagai pembicara H. Pandapotan Nasution, SH selaku pelopor pembentukan Kabupaten Mandailing Natal, M. Amin Nasution, SH., MH (LBH Al Amin Madina), Dr. Sakban Lubis (STAIN Madina), Fahrizal Efendi Nasution dan Burhanuddin Siregar (Anggota DPRD Sumut 2014-2019), H. Mahmudin Pasaribu (MUI Madina), Dr Amarullah Nasution (Tokoh Pendidikan, Ketua Yayasan Universitas Kepulauan Riau) dan Askolani Nasution (Budayawan Mandailing)

FMMB ini sendiri merupakan kelompok civil society dan perguruan tinggi yang terdiri dari LBH Al-Amin Madina, Batang Pungkut Green Conservation (BGPC), Biro Bantuan Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (BBH-UISU), dan Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia (YRKI)

Pelaksana Talkshow yang mengangkat tema, Refleksi dan Rekomendasi 20 Tahun akan mengundang kelompok civil society, kaum intelektual, akademisi, pengusaha, kelompok pemuda dan komponen masyarakat lainnya yang peduli terhadap perkembangan Kabupaten Mandailing Natal”, kata Ketua Panitia Muhammad Yasir Pasaribu didampingi Andi Hakim Matondang selaku Sekretaris Panitia dan Abdul Basid Nasution selaku Bendahara Panitia, kepada wartawan, Minggu (9/3/2019) di Panyabungan

Lebih lanjut Yasir menyebutkan bahwa semua kabupaten memiliki problem yang hampir sama. Mulai dari masalah yang berdimensi pembangunan manusia,  dimensi infrastruktur, dimensi pemerintahan dan keuangan daerah, maupun dimensi lainnya. “Terhadap persoalan-persoalan yang ada memang butuh langkah konkrit serta beragam terobosan dalam menanggulanginya.

Ketua Panitia Yasir Pasaribu berharap dengan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan antar kelompok masyarakat serta melahirkan serangkai ide, gagasan hingga solusi dalam menjawab ragam tantangan yang dihadapi Kabupaten Mandailing Natal hari ini dan di masa depan. “

Masa depan adalah peluang penting untuk mengubah kondisi kurang beruntung kita kini dan masa masa yang lalu. Mari kita raih bersama masa depan yang lebih cemerlang”, tandasnya.

Sementara Muara Sakti Lubis, mewakili unsur pembina forum ini berpendapat bahwa sangat perlu terobosan terkait infrastruktur,  bencana banjir yang selalu berulang setiap tahun, problem sampah dan limbah,  dan ketersediaan sumber-sumber energi yang lebih beragam dan ramah lingkungan sesuai dengan banyaknya potensi energi di Kabupaten Mandailing Natal.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi