FPI Madina Buka Posko Bantuan Korban Rusuh Wamena Papua

Panyabungan.StArtNews– Peduli terhadap kondisi korban kerusuhan di Wamena, Papua, Fron Pembela Islam atau FPI Kabupaten Mandailing Natal turun ke jalan bersama Urang Muda Minangkabau Saiyo untuk menggalang dana bantuan.

Mereka mendirikan posko bantuan di Jalan Willem Iskandar tepatnya di daerah Pasar Baru Panyabungan. Tak sedikit warga yang antusias memberikan bantuan, mulai dari pengguna jalan sampai pada warga setempat yang memang khusus datangi Posko Kemanusiaan FPI untuk menyerahkan bantuan.

Ketua FPI Cabang Panyabungan, Baginda Rajo Almandili pada StArtNews, Kamis (02/10), mengatakan hasil sumbangan di Posko FPI untuk bantu korban kerusuhan Wamena, Papua, ini nantinya akan dikirim ke markas FPI Pusat di Jakarta. FPI Pusat akan mendistribusikannya ke korban konflik di Wamena Papua.

“Karena kami sadar membantu saudara dan meringankan beban saudara kita sangatlah dianjurkan dalam agama Islam yang penuh cinta dan kasih sayang, sebagaimana rasulullah saw bersabda dalam hadisnya yang mulia:

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ : « مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ » رواه مسلم

Dari Abu Hurairah dia berkata: Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari Kiamat. Barang siapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” [HR Muslim (no. 2699)],” tegas Baginda Rajo Almandili.

FPI kata Ketua DPC FPI Panyabungan, tak pernah bosan apalagi jenuh membantu saudara yang ditimpa musibah.

“Suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami bisa membantu orang lain yang sedang kesusahan dan membantu meringankan beban. Kami sangat bersyukur kepada masyarakat Madina yang sudah mengulurkan tangan dan memberikan sumbangan kepada saudara kita di Wamena. Itu menunjukkan masyarakat Madina masih peduli kepada saudara-saudaranya yang tertimpa musibah,” tegas Baginda Rajo Almandili.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi