Hak Cipta @Redaksi

Gadis Putri Sakinah Didiagnosis Steven Jhonson Syndrome

Foto : Kadis Kesehatan Mandailing Natal dr. Syarifuddin Nasution.

Mandailing Natal, StArtNews – Kulit melepuh yang diderita Gadis Putri Sakinah (16) Warga Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dari hasil diagnosa dokter Gadis mengidap Steven Jhonson Syndrome.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di RSU Panyabungan, Gadis, remaja yang kulitnya melepuh itu mengidap penyakit Steven Jhonson Syndrome.” Kata Kadis Kesehatan Mandailing Natal dr. Syarifuddin Nasution kepada StArtNews, kamis (11/7/2019) di ruang kerjanya.

Ia menyampaikan, hasil diagnosa penyakit yang diderita Gadis, sudah dikonfirmasi RSU Panyabungan melalui dokter anak, bahwa Gadis mengidap penyakit Steven Jhonson Syndrome.

“Penyakit Steven Jhonson Syndrome ini kemungkinan karena alergi obat-obatan. Karena remaja ini sudah sempat berobat pada petugas kesehatan yang memilik praktek pribadi di Natal,” jelasnya.

Foto : Gadis Putri Sakinah (16) penderita Steven Jhonson Syndrome.

Dijelaskan dr. Syarifuddin, apa pun obat yang masuk untuk penyakit Steven Jhonson Syndrome kemungkinan besar akan alergi. Jika sudah menderita gejala Steven Jhonson Syndrome badan pasti akan melepuh.

Penyebab pengidap Steven Jhonson Syndrome, dikarenakan sistem imun atau kekebalan tubuh yang tidak baik.

“Untuk pengobatan ini, tadi saya sudah dikonfirmasi dokter melalui salah satu kepala Bidang di RSU Panyabungan karena fasilitas rumah sakit kita belum lengkap, kemungkinan anak tersebut akan kita rujuk ke RSU Adam Malik medan, dan saat ini kita masih menunggu kartu BPJS anak tersebut. Pembuatan kartu BPJS sedang diproses, baru anak itu kita rujuk,” ujarnya.

Terakhir Kadis Keshatan berpesan agar masyarakat jangan sembarangan menggunakan obat-obatan.

 

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...