Garda Inti Desak DPRD Panggil Kadis Pendidikan Madina

Foto: Ketua Garda Inti Madina, Rustam Efendi.

Panyabungan, StArtNews-Ketua LSM Garda Inti DPP Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendesak anggota DPRD Madina untuk memanggil Kadis Pendidikan Madina, Jamila, SH, terkait persoalan gaji TKS yang belum dibayarkan.

Ketua LSM Garda Inti, Rustam Efendi kepada wartawan Kamis (19/3) mengatakan, persoalan gaji TKS sudah menjadi perbincangan publik dan masyarakat yang ada di Kabupaten Madina.

Bahkan, beberapa guru TKS sudah mengadukan langsung kepada Rustam terkait gaji yang belum mereka terima.

“Kita minta DPRD untuk memanggil Kadis Pendidikan. Sebab, gaji itu tentu sangat berharga bagi guru-guru untuk memenuhi kebutuhannya,” tegas Rustam Efendi.

Re Nasution, panggilan akrab Rustam, mengaku sudah pernah menanyakan langsung persoalan gaji TKS yang belum dibayarkan itu kepada Kadis Pendidikan, Jamila.

Anehnya, lanjut Re, Kadis Pendidikan menyuruh untuk menanyakan secara langsung ke Bank Sumut.

“Saya heran, saat saya tanyakan persoalan itu si Kadis malah menyuruh saya untuk menanyakan langsung ke Bank Sumut,” katanya.

Untuk itu, ia meminta agar DPRD Madina segera memanggil pihak Dinas Pendidikan untuk menanyakan langsung persoalan gaji TKS yang hingga sampai saat ini belum juga dibayarkan.

“Ini tugas DPRD sebagai lembaga penyampai aspirasi masyarakat. Kita sangat mendesak agar DPRD segera memanggil Kadis atau Bendahara Dinas Pendidikan untuk mengetahui persoalan gaji TKS itu,” pungkasnya.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi