Gardu Induk Berkapasitas 30 MW 2017 Rampung

gardu-induk-berkapasitas-30-mw-2017-rampung

Panyabungan (Start News) Gardu Induk (GI) berkapasitas 30 MW milik PT PLN yang akan berlokasi di Saba Purba, Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi akan selesai pada tahun 2017. Gardu Induk yang dibangun di atas tanah seluas 2 hektar ini nantinya diharapkan dapat menjadi solusi terhadap masalah penerangan bagi Mandailing Natal.

Manager PT PLN Rayon Panyabungan, Yasir Lubis yang dikonfirmasi wartawan dilokasi menjelaskan, gardu yang  memiliki kapasitas 30 MW  nantinya diharapkan dapat memberikan penerangan kepada masyarakat Panyabungan dan sekitarnya.

Dikatakannya, hingga saat ini, dari data-data yang ada masih ada sekitar 42 desa lagi di Madina yang masih belum dapat  menikmati penerangan listrik akibat medan yang sulit dan belum baiknya tegangan listrik.

Sementara untuk mengatasi kurangnya pasokan listrik ke wilayah pesisir Pantai Barat Natal Madina, pihaknya merencanakan pembangunan Gardu Induk di wilayah Kecamatan Lingga Bayu.

Untuk itu mewakili PLN dirinya mengharapkan kerjasama yang baik dari semua masyarakat yang ada di Madina  dan saling membantu, demi percepatan pembangunannya, karena pembangunan gardu induk saat ini dinilainya  sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah penerangan di Kabupaten Madina.

Reporter: Holik Mandailing

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi