Gerakan Gibdes dari Desa ke Desa Terus Digalakkan

Siabu, StArtNews- Gerakan Ikhlas Berbagi Desa (Gibdes) terus digalakkan, salah satunya Gibdes di  Simaninggir Kecamatan. Siabu Kabupaten  Mandailing Natal. Melalui Jum’at Barakah, kegiatan di sektor sosial ini telah berlangsung ke tujuh kalinya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kelompok Penyuluh (Pokjaluh) Kankemenag Kabupaten Mandailing Natal bersama Gerakan Ikhlas Berbagi Desa (Gibdes)  Simaninggir Programnya,  berbuat  kebajikan dengan turun ke desa guna meringankan beban masyarakat yang  membutuhkan.

Ketua Gibdes Simaninggir,  Ahmad Sulaiman Zuhdi, S.Sos.I mengatakan, minggu ke tujuh ini jumlah sembako yang disalurkan sebanyak 20 kantong yang dibagikan kepada 20 rumah tangga fakir miskin. Sekaligus infaq bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Al-Furqon dan Masjid Taqwa Muhammadiyah desa Simaninggir.

Sulaiman Zuhdi menambahkan, ucapan terimaksih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Gibdes Jum’at Barokah ini, khususnya kepada saudara Faisal Maranggi, Ahmad Mustami, Ridwan Habibi, Zul Fahri, Mhd. Rif’an, Mhd. Sahnan, Ruddin Yusuf, Fadli Borotan, Hamid Maksum dan rekan-rekan NNB Desa Simaninggir.

“Terimaksih juga kepada Muhammad Iqbal, S.Sos.I, selaku pembina gerakan ini yang terus memberikan memotivasi dan mendorong rekan rekan untuk berbuat dan berbagi dalam segala hal kebaikan. “Kita tidak perlu banyak konsep, tetapi yang perlu bukti nyata”.

“Mudah-mudahan program Gibdes ini dapat menjadi contoh bagi Naposo Nauli Bulung di desa masing-masing. Alangkah indahnya apabila program ini  berlaku di setiap desa di Mandailing  Natal.  Otomatis, saudara-saudara kita yang membutuhkan akan terbantu” ujar Sulaiman Zuhdi.

Reporter: Lokot Husda

Editor : Odi Eserge

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi