Hafisuddin Nasution Buka MTQ Tingkat Kecamatan Panyabungan

hafisuddin-nasution-buka-mtq-tingkat-kecamatan-panyabungan

Panyabungan.StArtNewsAcara pembukaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Panyabungan yang dilaksanakan di Kelurahan Kotasiantar, Rabu (14/12) malam, berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Acara pembukaan tersebut dimulai dengan Pawai Ta’aruf oleh seluruh peserta.

MTQ yang dilaksanakan pada Rabu malam, di Halaman Sopo Godang ini dibuka langsung oleh Camat Panyabungan, Hafisuddin Nasution, S.Sos.

Tokoh masyarakat Kelurahan Kotasiantar Akhyar Nasution pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasi serta mendukung penuh kegiatan MTQ yang diselenggaran di Kelurahan Kotasiantar, semoga kegiatan ini katanya menjadi wadah silaturrahmi antar sesama ummat. Dia juga mengharapkan kepada masyarakat agar sama-sama menyemarakkan kegiatan MTQ tersebut.

Camat Panyabungan Hafisuddin Nasution, S.Sos dalam arahannya berharap, agar para peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan ini. Ia mengatakan, kegiatan MTQ bukan sebatas acara seremoni saja, tapi juga dapat menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan filterisasi dalam kehidupan sehari-hari. “Pelaksanaan MTQ harus bisa dijadikan ajang untuk lebih membumikan ajaran Al-Quran di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti 39 desa/kelurahan se Kecamatan Panyabungan ini memperlombakan tiga cabang lomba yakni pada cabang Tilawah, Tahfidz 5 juz dan cabang Syarhil Qur’an.

Acara pembukaan tersebut dirangkai dengan hiburan Nasyid kaum Ibu Kelurahan Kotasiantar dan Marawis.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi