Hamdi Hasibuan Jabat Kalapas Kelas II B Panyabungan

Panyabungan, StArtNews-Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Panyabungan dilaksanakan pada Senin (11/01) di Aula Lapas Panyabungan, Desa Sipapaga, Kecamatan Panyabungan.

Serah terima jabatan terjadi karena Kalapas Kelas II B Panyabungan yang sebelumnya, Indra Kesuma pindah tugas untuk menjabat Kalapas Kelas II B Sidempuan. Sementara untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Indra Kesuma adalah Hamdi Hasibuan yang sebelumnya menjabat Kalapas Kelas II Kayu Agung, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sertijab Kalapas Klas II B Panyabungan dihadiri oleh Kadivpas Kanwil Kemenhumham Sumut, Pudjo Harinto; Kalapas Klas III Kotanopan, Mustofa, SH; seluruh staf Lapas Klas II B Panyabungan dan staf Lapas Klas II B Sidempuan serta Dharma wanita.

Indra Kesuma menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kadivpas kanwil Kemenhumham Sumut, Pudjo Harinto atas keringanan langkahnya untuk hadir dalam acara pisah sambut sertijab Kalapas Kelas II B dan juga mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf terhadap seluruh staf dan anak binaan yang ada di Lapas Kelas II B Panyabungan.

“Tidak ada manusia yang sempurna, semua manusia pasti punya kekhilafan dan kesilapan, maka dari itu saya meminta maaf kepada seluruh staf dan anak binaan mana tahu ada kesalahan dan kekhilafan saya selama 3 tahun 3 bulan dalam memimpin di Lapas Kelas II B ini, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ucapnya.

Indra berharap apa pun program yang baik selama ia menjabat bisa dilanjutkan. Sementara program atau kinerja yang buruk ditinggalkan.

“Saya juga menyampaikan permohonan izin untuk pamit berpindah tugas ke tempat yang baru yakni menjadi Kalapas di Lapas Kelas II B Sidempuan, saya berharap program yang selama ini yang baik bisa dilanjutkan yang baru,” harapnya.

Sementara itu Kalapas Kelas II B Panyabungan yang baru, Hamdi Hasibuan dalam sambutannya menuturkan bahwa program yang selama ini telah berjalan dengan baik yang dilaksanakan Kalapas yang lama akan tetap dilanjutkan dan ke depan harus lebih ditingkatkan.

“Harapan saya, supaya seluruh staf di Lapas Kelas II B Panyabungan agar membantu saya dalam bekerja meneruskan program yang baik, sehingga ke depan Lapas Kelas II B Panyabungan bisa semakin maju,” pintanya.

Pudjo Harinto dalam sambutannya menegaskan bahwa perihal mutasi atau pindah tugas ini merupakan hal yang bisa dalam instansi pemerintahan sebagai penyegaran. Maka dari itu, ia berharap agar pejabat yang baru bisa melanjutkan program atau kinerja Kalapas yang lama demi peningkatan dan kemajuan Lapas Kelas II B Panyabungan.

“Sertijab atau pindah tugas dalam instansi pemerintahan merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran sekaligus untuk menambah pengalaman dalam hal peningkatan kinerja,” sebutnya.

 

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi