Hak Cipta @Redaksi

Harga Cabai Merah di Panyabungan Capai Rp 70.000/kg

Foto : Harga cabai merah di pasar tradisional di Panyabungan bertahan di level Rp 70.000/kg.

Panyabungan, StArtNews – Harga cabai merah satu pekan terakhir di pasar tradisional yang ada di Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tetap mahal mencapai Rp70.000/kg. Harga ini menurut pedagang akibat tingginya permintaan.

“Menjelang lebaran hingga saat ini harga tetap diantara kisaran Rp60.000 – Rp70.000/kg, karena kurangnya pasokan dari petani dan bertambahnya pembeli,” ujar para pedagang di Pasar Tradisional Gunungtua kepada StArtNews, Rabu ini (12/6/2019).

Begitu juga harga cabai merah yang hampir sama di pasar Baru Panyabungan, dan menurut pedagang harga akan bertahan hingga 3 bulan kedepan sampai Iduladha.

“Biasanya harga akan tetap mahal sejak Idulfitri hingga Iduladha, diwaktu inilah para petani cabai merah meraup keuntungan. Karena permintaan dari pedagang juga terus meningkat,” ungkap Kadek petani cabai di Panyabungan.

Pengakuan serupa juga disampaikan Maryam, seorang ibu rumah tangga, bahwa harga akan tetap bertahan mahal. “Iya memang terkadang beberapa hari bisa turun, namun kalau Rp50.000an/kg itu masih biasa,” ucapnya.

 

Reporter : Z. Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...