Harga Cabe di Panyabungan Mengalami Kenaikan

DCIM113MEDIA

Panyabungan, (Start FM) – Harga cabe merah menjelang hari Raya Idul Adha tahun 2016 di pasar-pasar tradisonal  yang ada di Kecamatan Panyabungan,  Kabupaten Mandailing Natal saat ini mengalami kenaikan.

Kenaikan harga  ini diakibatkan karena pasokan cabe dari  daerah penyuplai, Siborong borong, Kabupaten Tapanuli Utara,  mengalami kekosongan.

Erna salah seorang pedagang dipasar baru Panyabungan kepada  Start FM  mengatakan kenaikan harga cabe tersebut mulai terjadi pada hari ini.  Kenaikan ini dikatakannya disebabkan pasokan cabe dari daerah penyuplai Tapanuli Utara mengalami kekosongan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pasar, Koperasi dan UKM Lis Mulyadi, melalui Kabid Perdagangan,  Pangidoan ST MM, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kenaikan harga cabe tersebut.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan kunjungan kepasar-pasar  untuk memastikan akan kenaikan harga tersebut.  Kenaikan harga ini  diprediksinya tidak akan berlangsung lama.

Dari pantauan dilapangan akibat dari naiknya harga  cabe merah tersebut  membuat para  Ibu-ibu rumah tangga  terpaksa mengurangi  stok belanja untuk keperluan rumah tangga mereka.

Reporter : H Nasution

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Rangkuti

Admin : Ade

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi