Hak Cipta @Redaksi

Harga Cabe Merah di Panyabungan Anjlok

Pedagang sayur mayur di Pusat Pasar Baru Panyabungan ketika melayani pembeli pada saat harga cabe merah turun.

Panyabungan.StArtNews- Dalam beberapa hari terakhir harga Cabe Merah tingkat petani di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengalami trend turun hanya dikisaran Rp.15.000/ Kg. Dimana sebelumnya harga masih berkisar Rp.35.000/ Kg

Hal itu disampaikan seorang petani Hotmiah kepada StArtNews, Jumat (17/2) di Panyabungan.

Hotmiah mengatakan, harga turun tersebut diketahuinya setelah dia hendak menjual hasil penen Cabe Merah miliknya kepada pedagang. “Harga cabe merah yang kita tanyakan kepada pedagang hanya berkisar Rp.15.000/ Kg, padahal sepakan yang lewat masih berkisar Rp.30.000 hingga Rp.35.000/ Kg” ujarnya.

Dengan harga Rp.15.000/ Kg katanya sangat berpengaruh terhadap laba yang akan diperoleh akan sangat sedikit. Bahkan bisa merugi jika dibagikan dengan biaya pemeliharaan maupun pemupukan.

“Jika hanya harga Rp.15.000 tentu akan mengalami kerugian, sebab harga pupuk maupun obat – obatan yang kita beli kemarin tetap mahal. Kita berharap untuk hari berikutnya harga ada perbaikan” harapnya.

Sementara informasi dari pedagang sayur mayur di pasar tradisional yang ada di Panyabungan membenarkan ada penurunan harga cebe merah, berbeda dengan harga sayur lainnya masih tetap normal.

Untuk harga Bawang Merah bertahan dikisaran Rp.40.000/ Kg, Tomat sekitar Rp.5.000/ Kg, Kacang Panjang Rp.2.000/ ikat, Daun Ubi, Kangkung juga tetap Rp.1.500/ ikatnya.

“Memang harga Cabe Merah dalam dua tiga hari ini cendrung mengalami harga turun kalau sebelumnya masih berkisar Rp.20.000/ Kg, sedangkan harga sayuran lainnya normal. Memang harga cabe merah tidak bisa kita perediksi, besok bisa turun besoknya lagi bisa tiba – tiba naik” ujar pedagang.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...