Hari Ini, Ada Dua Titik Kebakaran Hutan di Pantai Barat Madina

Hari Ini, Ada Dua Titik Kebakaran Hutan di Pantai Barat Madina

Mandailing Natal, StArtNews- Hari ini, ada dua kebakaran hutan terjadi di Pantai Barat Mandailing Natal, Kecamatan Muara Batang Gadis. Seperti diketahui, Senin (24/2) sekitar pukul 14.00 WIB kebakaran hutan terjadi di Desa Batu Mundom, Kecamatan Muara Batang Gadis.

Dari Laporan yang diperoleh StArtNews ada sekitar 30 hektare lahan tanaman muda terbakar, sekitar 20 hektare sudah berhasil dipadamkan oleh Polsek Muara Batang Gadis dan Koramil 17 Natal.

Sampai pada pukul 17.00 Wib sore tadi, api masih membakar ranting ranting pepohonan di areal hutan itu. Sulitnya akses ke lokasi dan tidak adanya sumber air menyulitkan proses pemadaman api. Meski demikian warga tetap turut membantu petugas memadamkan api dengan alat seadanya. Petang tadi, api sudah dapat dipadamkan petugas. Namun, kepulan asap masih menggerayangi langit Muara Batang Gadis.

Sementara di Kecamatan Natal, Bukit Bendera juga terbakar. Sekitar 1 hektare hutan muda ludes terbakar. Informasi yang diperoleh dari otoritas setempat, api saat ini sudah dapat dipadamkan. Lokasi kebakaran terjadi berada sekitar 2 kilometer dari permukiman penduduk.

Pemadaman dilakukan oleh TNI dan Polri serta warga dengan cara manual, menggunakan Pompa air dari Polsek Natal dan beberapa peralatan lainnya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sampai berita ini dirilis, petugas belum mengetahui sumber api.

Sampai saat ini ada dua titik api yang sudah berhasil di padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...