Hari Ini BPBD Madina Berangkatkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Batang Natal

Panyabungan, StArtNews- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal hari ini Pada Selasa (25/0918) berangkatkan bantuan logistik kepada korban bajir di Kecamatan Batang Natal.

Bantuan ini akan diserahkan kepada warga korban yang terkena bajir, berupa perlengkapan dapur, selimut, pakaian anak-anak, alat ibadah, pakaian sekolah, tikar, dan sembako.

Dari data BPBD Madina sendiri ada empat belas rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir tiga diantaranya megalami rusak parah.

Kepala BPBD Madina Muhammad Yasir Nasution saat dikonpirmasi di ruang kantornya mengatakan  Banjir yang melanda di daerah Kecamatan Batang Natal berawal terjadinya hujan deras seharian di daerah itu kemudian luapan air dari sungai Batang Natal tidak bisa terbendung sehingga air masuk ke pemukiman warga.

Lebih lanjut disampaikan Kepala BPBD “warga desa yang berada di bantaran sungai agar lebih waspada apabila terjadi hujan deras sewaktu waktu air sungai bisa masuk ke pemukiman penduduk,” imbuhnya.

Seperti diketahui hujan deras seharian yang melanda di daerah Kecamatan Batang  Natal Pada Minggu (23/09/18) kemarin mengakibat luapan air sungai batang Natal masuk ke pemukiman warga dan mengalami banjir di dua desa yakni Muara Soma dan Jambur Baru.

Sehelai banjir Kecamatan Batang Natal juga mengalami longsor dan menutupi jalan lintas Sumatra di sepuluh titik yani Desa Bangkelang sampai ke Desa Sipogu Batng Natal.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...