Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Atika Pantau Prokes di SDN 178 Laru

Tambangan, StartNews – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution turun langsung ke lapangan untuk memantau hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Madina.

Atika memilih SD Negeri 178 Laru di Kecamatan Tambangan sebagai lokasi peninjauan pada hari pertama pelaksanaan PTMT, Rabu (1/9/2021). Saat kunjungan ke sekolah ini, Atika didampingi Camat Tambangan Enda Mora Lubis dan Kepala SD Negeri 178 Laru, Jamil Rangkuti.

Dari hasil pantauannya, Atika melihat proses kegiatan belajar-mengajar di sekolah tersebut telah sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah seperti memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam kelas.

“Kunjungan saya ini untuk memastikan bahwa anak-anak sekolah memakai masker, dicek suhu tubuhnya, dan dipastikan juga menjaga jarak di dalam kelas,” kata wakil bupati perempuan termuda di Indonesia ini.

BACA JUGA: Di Madina, Hari Pertama Belajar Tatap Muka Berjalan Lancar dengan Prokes Ketat

Atika menjelaskan, kegiatan belajar-mengajar dilakukan dua shif berbeda, sehingga semua siswa dapat mengikuti kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

“Lebih baik kita bekerja ekstra daripada seperti selama ini, pembelajaran dilakukan secara daring,” katanya.

Atika mengajak semua pihak agar disiplin menerapkan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari sama-sama mematuhi prokes dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa, semoga pembelajaran tatap muka ini bersifat permanen,” ujarnya.

Atika juga meminta Camat Tambangan bersama kepala sekolah dan komite sekolah meningkatkan koordinasi agar tidak ada ganjalan dalam pelaksanaan PTMT tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Atika saya meluangkan waktu untuk memberikan motivasi kepada para murid agar tetap bersemangat mengukir prestasi.

Reporter: Saparuddin Siregar

The post Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Atika Pantau Prokes di SDN 178 Laru first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi