Hak Cipta @Redaksi

Hati Hati Dua Titik Badan Jalan Menuju Pantai Barat Amblas

Start news – Pantai Barat  : Dua titik badan jalan menuju wilayah Pantai Barat Mandailing Natal amblas.kedua titik tersebut berada di  perbatasan desa Tano bato dengan Sitinjak dan perbatasan Parlampungan dengan desa Jambur.

Amblasnya badan jalan diduga akibat struktur tanah yg labil di musim penghujan ini.

Kondisi jalan yang amblas cukup membuat para supir kerepotan,mereka juga harus extra hati hati karena kondisinya ,setengah badan jalan sudah amblas ke dasar jurang yang tepat berada di pinggir jalan.

kondisi badan jalan diwilayah perbatasan desa parlampungan dengan desa jambur kecamatan batang natal.setengah badan jalan raya amblas kedasar jurang akibat struktur tanah yang labir karena di guyur hujan.

kondisi badan jalan diwilayah perbatasan desa parlampungan dengan desa jambur kecamatan batang natal.setengah badan jalan raya amblas kedasar jurang akibat struktur tanah yang labir karena di guyur hujan.

Tak jarang kemacetan kerap terjadi di wilayah ini karena tak satupun petugas yang mengatur lalu lintas,alhasil para pengguna jalan sendirilah yang kerap turun tangan mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Menjelang puasa dan hari raya idul fitri seharusnya pemerintah segera bertindak, karena jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif para pengguna jalan yang hendak menuju Sumatera Barat atau menuju Pantai Barat, Natal.

Dikhawatirkan apabila tidak segera diperbaiki badan jalan akan semakin parah,bahkan bisa berakibat terisolirnya 5 kecamatan di wilayah pantai barat mandailing natal yakni kecamatan Lingga bayu, Sinunukan, Batahan dan Natal serta Muara Batang Gadis. Tentunya ini juga akan berakibat pada rusaknya ekonomi masyarakat.

Para pengguna jalan berharap pemerintah propinsi segera turun tangan melakukan perbaikan, karena memang jalan ini masih menjadi tanggung jawab propinsi bukan kabupaten.

Bagi warga yang hendak melakukan perjalanan menuju wilayah pantai Barat Natal juga diharapkan extra hati hati.  Selain jalan amblas, longsor juga menjadi ancaman yang serius apalagi pada musim hujan kali ini.

Reporter : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...