Hore! Jalan Baru Menuju STAIN Mulai Dibangun

Panyabungan, StArtNews- Gembira bercampur haru tentunya terasa pada mahasiswa dan pelajar yang bersekolah di daerah Komplek Pendidikan STAIN. Pasalnya jalan menuju komplek pendidikan itu sudah lama tertutup akibat adanya persoalan lahan antara pemilik lahan dengan pengembang proyek pengairan batang gadis. Akibatnya, pemilik lahan yang digunakan jalan sementara pasca abrasi kala itu menutup akses masuk lokasi komplek pendidikan.

Penutupan itu ditengarai permasalahan dengan pengembang proyek terkait ganti rugi tak kunjung selesai.

Namun, hari ini para mahasiswa dan pelajar serta guru-guru bahkan warga yang hendak ke ladang mulai bernapas lega, karena warga menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan menuju komplek itu.

“Terima kasih kepada warga yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan menuju komplek pendidikan atau komplek STAIN Mandailing Natal (Madina) di Desa Pidoli Lombang, Panyabungan. pembangunan jalan akan dimulai agar tidak ada kendala mengingat sekolah akan masuk seperti biasa,” papar Drs. Dahlan Hasan Nasution di hadapan warga yang menghibahkan lahan tersebut, Rabu (19/08).

Hadir pada acara tersebut tenaga dosen dan civitas akademik STAIN Madina, kepala sekolah beserta guru-guru yang mengajar di komplek pendidikan tersebut dan masyarakat.

Ditegaskan Dahlan, hari ini akan dimulai pembangunannya karena sangat riskan pendidikan terganggu hanya karena jalan semata.

“Kita tidak mau hanya karena jalan anak-anak kita terganggu pendidikannya. Bagi bapak ibu yang menghibahkan tanahnya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Madina memberikan piagam penghargaan,” tambahnya.

Tokoh masyarakat H. Ismail Hakim Lubis atau dikenal dengan nama Haji Atas yang ikut hadir pada penyerahan hibah tanah itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Madina yang langsung menindaklanjuti pembangunan jalan menuju komplek pendidikan STAIN Madina.

“Terima kasih, Pak Bupati, karena sudah bersedia langsung membangun jalan ke komplek pendidikan. Kami doakan semoga pak Bupati selalu diberi kesehatan untuk membangun daerah ini. Kita selaku masyarakat harus mengikuti pemimpin kita ini, kita dukung pembangunan ini,” kata Haji Atas.

Jalan tersebut satu-satunya akses menuju komplek pendidikan yang di dalamnya ada kampus STAIN Madina, SMAN 2 plus Panyabungan, SMAN 3 Panyabungan, SMPN 6 Panyabungan, SDN 116 Panyabungan, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Madina.

Untuk diketahui, jalan menuju Komplek Pendidikan STAIN Madina telah rusak dibawa arus sungai ssaat bencana banjir tahun 2018 yang lalu. Panjang jalan yang akan dibangun sepanjang 350 meter.

Reporter: Saima Putra

Editor: Redaksi StArtNews

 

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menerima hibah tanah untuk jalan ke Komplek Pendidikan.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi