Hak Cipta @Redaksi

Fenomena Alam yang Terjadi di Desa Kayu Laut, BPBD Pastikan Tidak Ada Kerusakan

Foto : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madina Muhammad Yasir Nasution, S.pd.I

Mandailing Natal, StArtNews – Fenomena alam hujan es yang melanda Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal Pada Rabu (10/7/2019), terjadi sekitar Pukul 18:30 Wib, kemarin.

Fenomena alam tersebut terjadi setengah jam lamanya dan sempat menghebohkan warga di tiga kecamatan Desa Mandailing Natal yakni Kecamatan Lembah Sorik Marapai, Panyabungan Selatan dan Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, hujan es itu mengakibatkan tiang listirik tumbang.

Fenomena hujan es sebesar kelereng yang terjadi di Desa Kayu Laut, Madina.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madina Muhammad Yasir Nasution, S.pd.I menyampaikan, kejadian hujan es di sertai angin kencang kemaren tidak menimbulkan kerusakan bagi rumah warga.

“Kemarin kita mengerahkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke lokasi yang dilanda fenomena hujan es. Dalam laporan yang diterima adanya pohon besar dan tiang listrik yang tumbang,” Kata Kepala BPBD Madina Yasir, Kamis (11/07/19).

“Akibat pohon dan tiang listrik tumbang menyebabkan listrik padam di daerah itu. Saat ini kita masih melakukan koordinasi bersama kepolisian sektor Panyabungan Selatan,” ujarnya.

Dia mengimbau, masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi hujan es tersebut. Dan jika hujan es berlangsung masyarakat harus menghentikan sementara aktivitasnya atau yang sedang berkendara di jalan.

Sementara dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika saat ini juga belum memberikan penjelasan atas kejadian fenomena alam hujan es sebesar kelereng yang berlangsung selama setengah jam itu.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...