HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan, Koramil 14 Kotanopan Bagi Sembako

Kotanopan, StArtNews-Komando Rayon Militer (Koramil 14) Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan program bagi-bagi sembako kepada warga tidak mampu di wilayah jajarannya di kawasan Mandailing Julu.

Pembagian sembako ini merupakan bagian dari program HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan dengan tujuan membantu warga yang tidak mampu.

Pantauan StArtnews di lapangan, Kamis (11/6) anggota Koramil 14 Kotanopan langsung bergerak membawa sembako dari kantor Koramil 14 Kotanopan dengan menaiki sepeda motor menuju desa-desa tertinggal di Kecamatan Kotanopan, Ulu Pungkut dan Tambangan.

Salah satu desa yang dituju adalah Simpang Pining dan Simpang Banyak Jae di Kec. Ulu Pungkut. Begitu juga di Kecamatan Tambangan, anggota Koramil harus melalui jalan rabat beton ukuran 1 meter untuk bisa sampai di rumah-rumah warga dan menyerahkan bantuan secara langsung.

Dan Ramil 14 Kotanopan, Lettu Inf. Masdoni yang dihubungi membenarkan pihaknya membagi paket sembako kepada warga tidak mampu di wilayah jajaran daerahnya. Paket sembako ini dibagikan selain untuk membantu warga yang tidak mampu juga dalam rangka HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan.

Dikatakannya, untuk wilayah Mandailing Natal, Kodam I Bukit Barisan melalui Kodim 0212 Tapanuli Selatan mengamanahkan 200 paket sembako untuk dibagikan. Sedangkan untuk Koramil 14 Kotanopan mendapat 65 paket.

“Alhamdulillah paket sembako ini sudah siap dibagikan dan langsung diantar ke rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Ditambahkannya, adapun penerima sembako ini yaitu warga atau daerah yang berada di bawah naungan Koramil 14 Kotanopan. Mulai dari Kecamatan Kotanopan, Ulu Pungkut, Tambangan dan Lembah Sorik Marapi.

Ia juga berharap dengan diserahkannya bantuan paket sembako ini, warga terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu Asnawi, salah seorang warga Simpang Duhu Dolok yang menerima paket sembako ini mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodam I Bukit Barisan yang telah bermurah hati membagi sembako kepada warga.

Ia mengaku terkejut dengan datangnya bantuan ini, sebab dari awal tidak ada informasi ada pembagian sembako dari Koramil 14 Kotanopan.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi