HUT ke-74 RI Banyak Warga Tak Pasang Bendera

Panyabungan.StArtNews– Rasa Nasionalisme tampaknya sudah semakin pupus di kalangan masyarakat Mandailing Natal. Kondisi ini dibuktikan semakin tidak adanya warga yang mendirikan Bendera Merah Putih saat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Agustus ini contohnya, memperingati hari kemerdekaan ke 74 tahun, diperkirakan hanya sekitar 20 persen saja warga yang memasang bendera di depan rumahnya sebagai penghargaan terhadap para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini.

Beragam alasan muncul saat warga ditanyai seputar hal ini, sebagian mereka mengaku lupa dan bahkan mereka mengaku tidak punya bendera untuk dikibarkan. Padahal ini sudah diserukan pemerintah dan diumumkan di kelurahan atau desa-desa yang ada di Kabupaten ini.

“Saya tidak perlu pasang bendera, kan rumah saya tidak dipinggir jalan raya” cetus seorang ibu, Salimah, saat ditanyai.

Namun sebagian warga masih ada yang terketuk hatinya untuk mengibarkan bendera meski hanya di depan rumah nya sebagai bentuk rasa terimakasih kepada para pahlawan kesuma bangsa.

“Sebagai warga negara yang baik, wajib bagi saya memasang bendera di depan rumah saya sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.” papar Fahruddin pada StArtNews.

Camat Panyabungan Kota Yuri pada StArtNews mengaku telah memberikan imbauan kepada Lurah dan Kepala Desa serta Kepala Lingkungan agar warga diimbau memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing masing.

“kita sudah berikan imbauan agar rumah-rumah dipasang bendera oleh pemilik rumah sebagai bentuk taat perundang-undangan dan sebagai bentuk keikutsertaan warga bergembira dalam rangkaian HUT ke-74 RI tahun ini ” papar Yuri .

Reporter : Roy

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...