Hak Cipta @Redaksi

IASMA Serahkan Beasiswa kepada Siswa SMA 1 Kotanopan

Kotanopan, StArtNews- Ikatan Alumni SMA (IASMA) Kotanopan menyerahkan beasiswa kepada 16 orang  siswa SMAN Kotanopan Kab. Mandailing Natal. Besaran beasiswa di tahap II ini Rp.500.000/orang dan telah diserahkan Kamis lalu (17/1) di SMAN 1 Kotanopan.

Kepala SMAN 1 Kotanopan Siti Aminah Lubis, S.Pd.,M.Pd mengatakan, hadir dalam penyerahan beasiswa ini perwakilan alumni Ir. Lahmuddin Lubis, MP, Prof. DR. M. Yamin Lubis, SH, tokoh masyarakat Mandailing Natal H. Aswin Parinduri yang saat ini sedang mencalonkan diri menjadi anggot DPRD Pusat, beserta anggota IASMA lainnya.

Dikatakannya, selain penyerahan beasiswa sebanyak Rp.8.000.000 kepada 16 orang, pihak IASMA juga melaksanakan sosialisasi SNMPTN, SBMPTN jalur mandiri tahun 2019 dan bersilaturrahmi dengan guru, kepala sekolah dan siswa. Beasiswa ini bukanlah  yang pertama, sebelumnya juga pihak IASMA telah memberikan bantun beasiswa tahap 1.

“Terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada keluarga besar IASMA yang  telah membantu beasiswa dan sosialisasi SNMPTN kepada siswa SMA Kotanopan. Mudah-mudahan kegiatan seperti terus berkesinambungan. Begitu juga dengan sosialisasi yang dilakukan, moga membantu siswa kita yang ada keinginan melanjutkan  keperguruan tinggi. ” ujar Siti Aminah.

Sedangkan perwakilan IASMA Ir. Lahmuddin Lubis, MP yang dihubungi mengatakan, tujuan pemberian beasiswa ini untuk mendorong siswa agar lebih giat belajar dan berprestasi. Begitu juga mereka agar lebih semagat meraih ilmu untuk masa depan mereka. Secara langsung orangtua juga terbantu pembiayaan sekolah anaknya. Bantuan ini murni merasal dari IASMA dan ini suatu bentuk kepedulian kita sebagai alumni untuk kemajuan SMA 1 Kotanopan.

Ditambahkannya, terkait tujuan sosialisasi SNMPTN, SBMPTN jalur mandiri tahun 2019  agar adek-adek siswa lebih memahami cara pengisian pendaftaran masuk perguruan tinggi melalui online. Sebab, di tahun ini ada beberapa perubahan cara pengisian masuk online Perguruan Tinggi. Selain itu, untuk memastikan jalur apa yang mau ditempuh siswa, sebab saat ini banyak jalur yang bisa dilalui untuk masuk ke Perguruan Tinggi, mulai dari Bidikmisi atau jalur beasiswa lainnya.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...