Inspektorat Madina Bantah Pernyataan Dinas Pendidikan Terkait Gaji Guru TKS

Foto: Riwan Batubara didampingi Ahyar F Nasution selaku tim Auditor Inspektorat Kabupaten Madina saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya.

Mandailing Natal. StArtNews- Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membantah pernyataan yang dilontarkan oleh pihak Dinas Pendidikan yang mengatakan instruksi dari Inspektorat untuk menunda pembayaran gaji guru honorer TKS di Madina.

Nggak ada pemeriksaan yang sedang berjalan saat ini. Untuk pemeriksaan di Dinas Pendidikan pun akhir Desember 2019 itu sudah selesai. Itu pun bukan pemeriksaan yang subtansinya terkait guru honorer TKS,” kata Riwan Batubara didampingi Ahyar F Nasution selaku tim Auditor Inspektorat Kabupaten Madina saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/02).

Riswan dan Ahyar menegaskan pihaknya sama sekali tak pernah menginstruksikan mengenai persoalan gaji honorer TKS tersebut. Keduanya mengaku merasa heran dengan pihak Dinas Pendidikan melontarkan pernyataan adanya instruksi dari Inspektorat untuk menunda pembayaran gaji guru honorer TKS.

“Pemeriksaan terkait mengenai guru TKS pun nggak ada sama sekali kita lakukan. Apa lagi menginstruksikan agar pihak Dinas Pendidikan jangan bayar gaji guru TKS. Itu nggak ada dan kami pastikan nggak benar,” ujar mereka sekaligus menanyakan ke wartawan siapa yang melontarkan pernyataan tersebut.

Sebelumnya, diberitakan sejumlah guru honorer Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Mandailing Natal mengaku belum menerima gaji. Gaji tertunggak itu bervariasi. Ada yang satu bulan dan ada yang dua bulan untuk tahun ajaran 2019.

Bendahara Pendidikan Madina Surniati mengakui uang gaji guru honorer TKS masih standby si rekening Dinas Pendidikan Madina dan untuk pencairannya sedang menunggu urusan di Inspektorat selesai baru.

Namun Surniati tetap berkelakar agar permasalahan gaji guru honorer TKS di Madina terkait yang belum dibayarkan agar ditanyakan secara langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Madina.

“Untuk detailnya bagusnya bicara langsung ke Kepala Dinas Pendidikan. Karena saya punya atasan,” sebutnya sembari memangil staf Dinas Pendidikan yang bernama Pahmi.

Sementara itu saat coba dihubungi untuk konfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Madina tidak berada diruang kerjanya. Informasi dari ajudan, Kepala Dinas Pendidikan Madina sedang melakukan rapat.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi