Hak Cipta @Redaksi

Jalinsum di Maga Lombang Madina Hancur

Kondisi Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi Mandailing Natal yang hancur perlu pembangunan.

Kondisi Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi Mandailing Natal yang hancur perlu pembangunan.

Panyabungan.StArtNews-Jalan Lintas Sumatra di Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kondisinya sudah hancur. Pengemudi harus ekstra hati – hati jika melintas di jalur tersebut.
Khairil Amri Lubis Tokoh Masyarakat Maga Lombang kepada wartawan, Selasa (1/12) mengakui bahwa pada titik jalinsum yang rusak sudah sering terjadi kecelakaan, terutama bagi pengendera roda dua.
“Dalam satu bulan ini saja, sudah ada 4 orang pengguna jalan tercatuh, akibat tidak mengetahui bahwa ada lubang ditengah badan jalan” ujarnya.
Katanya, kondisi aspal di sekitar ini memang kupak kapik disebabkan air yang terus mengalir ke badan jalan. Akhirnya aspal terus mengkelupas, meskipun diperbaiki hanya tahan beberapa waktu saja.
“Dari tahun ke tahun aspal terus saja hancur, apalagi sekarang musim hujan makin tidak terlihat bahwa jalan berlubang, makanya sering terjadi kecelakaan. Untuk itulah harapan kita agar diperbaiki” ujarnya.
Sopian seorang pengguna jalan mengatakan setiap melintas di jalan ini harus ekstra hati – hati, dengan kondisi jalan yang hancur. Ditambah posisinya dekat jembatan dan tanjakan serta tikungan.
“Memang bagi mereka yang tidak paham lokasi akan terkecoh bisa saja kecelakaan. makanya jika ada perbaikan harus terlebih dahulu membuat parit jalan agar air tidak mengalir terus ke badan jalan, kemudian baru diperbaiki aspal yang mengelupas itu” harapnya.
Reporter : Z Ray
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...