Jelang HUT ke-74 RI, Paskibraka Madina Latihan di Lapangan Pasir Putih

Mandailing Natal, StArtNews– Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terus melakukan persiapan jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Salah satunya persiapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Bendera Merah Putih pada upacara 17 Agustus mendatang.

Dari pantuan wartawan ada sebanyak 34 Pelajar terdiri dari 18 laki-laki dan 16 perempuan. Calon paskibraka ini adalah siswa-siswi dari SMA, SMK, dan MA Se-Madina yang telah lolos seleksi. Saat ini sedang mengikuti latihan di Lapangan Pasir Putih, Kecamatan Panyabungan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina, Rahmad Hidayat kepada wartawan menyampaikan, Angota Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2019 ini akan dilatih oleh TNI yaitu Danramil 13 Panyabungan.
“Mereka telah latihan sejak 16 Juli lalu dan berkahir 13 Agustus 2019 mendatang. Latihan diadakan tiap hari, dimulai sejak pukul 08.00 sampai 17.00 wib,” jelasnya.

Selain latihan fisik, mental, dan displin Anggota Paskibraka ini juga akan dilatih PBB dan Formasi,” ujarnya.

Rahmad menjelaskan, untuk formasi rencananya adalah formasi Kawal Depan, Pasukan inti atau Pasukan Delapan, dan Pasukan Kawal Belakang.

Reporter : Saima Putra

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi