Hak Cipta @Redaksi

Jelang Idul Adha Pedagang di Madina Siapkan Stok Hewan Kurban

Pedagang di Madina, siapkan stok hewan kurban jelang Idul Adha

Panyabungan, StArtNews- Para pedagang hewan kurban di beberapa daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai mempersiapkan stok hewan jenis Sapi, untuk persiapan hari raya Idul Adha jatuh pada akhir bulan Agustus tahun ini.

Demikian disampaikan pedagang Rahmad dan Junaidi kepada Reporter StArtNews, Kamis (5/7).

Rahmad mengatakan stok hewan harus dipersiapkan agar masyarakat yang mau berkurban bisa memilih. Sehingga harga yang ditawarkan bisa dipersiapkan oleh konsumen.

“Biasanya memang satu bulan jelang Idul Adha kita sudah memasukkan barang, selain itu untuk memudahkan pembeli memilih hewan kurban yang akan mereka beli, “ujarnya.

Junaidi menambahkan untuk tahun ini dia mempersiapkan hewan kurban untuk dijual sekitar 25 ekor sapi yang didatangkan dari luar Madina.

Sementara harga yang mereka tawarkan bervariasi mulai dari Rp.13.500.000,- hingga Rp.20.000.000,- per ekor tergantung besar kecilnya hewan kurban.

“Untuk saat ini memang konsumen baru sekedar melihat saja, sambil menanyakan harga. Kalau sudah sesuai harga biasanya belum diambil, baru 2 atau 1 hari H baru diambil, dan sebelum diambil kitalah yang memeliharanya, “ujar keduanya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...