Jelang Magrib, Warga Pengunjuk Rasa Buka Blokade Jalan

Foto: Blokade Dibuka, Lalu Lintas Mulai Lancar.

Panyabungan, StArtNews-Setelah 8 jam lamanya jalur lintas Sumatera ditutup oleh warga Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, tepat pada pukul 18.00 WIB sore ini, blokade jalan akhirnya dibuka.

Dari pantauan StArtNews, lalu lintas pun mulai lancar, polisi terlihat mengatur jalannya lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Belum diketahui apa yang membuat warga membuka blokade jalan. Sebelumnya diketahui terjadi pertemuan antara tokoh masyarakat desa Mompang Julu dengan Kapolres Madina serta pemerintah setempat di aula kantor Bupati Madina.

Tuntutan warga memblokade jalan agar warga mereka yang diciduk kepolisian pada Rabu malam  dipulangkan

Pemblokadean jalan lintas Sumatera di Mompang Julu itu terjadi sejak pukul 10.00 WIB siang tadi. Warga memblokade jalan karena 3 warganya diciduk kepolisian.

Seperti diinformasikan, penangkapan ketiga warga Desa Mompang Julu itu oleh polisi pada Rabu malam diduga karena keterlibatan dalam pembakaran dua unit kendaraan roda empat milik warga sipil dan kendaraan Dinas Wakapolres Mandailing Natal.

Blokade jalan hari ini bermula dari kerusuhan yang terjadi pada Senin lalu di Mompang Julu karena warga menuntut kepala desa mereka, Hendri Hasibuan mengundurkan diri akibat pembagian BLT yang dinilai tidak transparan.

Sebagai bentuk protes, warga saat itu memblokade jalan lintas Sumatera di desa mereka. Polisi terpaksa membubarkan warga dengan cara menyemprotkan air dari mobil wartercanon. Namun, tindakan itu dibalas warga dengan melempari petugas dengan batu, akhirnya terjadi bentrok.

Saat bentrok tak terelakkan, warga jadi beringas dan membakar dua unit kendaraan roda empat yang terparkir di pinggir jalan raya, salah satunya kendaraan dinas milik Wakapolres Madina.

Selain itu, sebanyak 6 anggota kepolisian Polres Madina luka-luka akibat lemparan batu oleh pengunjuk rasa.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi