Jelang Puasa, Harga Ikan Laut di Madina Masih Normal

Panyabungan, StArtNews-Harga ikan laut di sejumlah pasar tradisional Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal masih relatif stabil meskipun saat ini kondisi cuaca tidak baik untuk nelayan.

Khairul Anwar, salah satu penjual ikan di kawasan Panyabungan mengatakan stok ikan masih cukup banyak menjelang bulan suci Ramadan ini. Namun, diperkirakan harga ikan laut akan melonjak selama puasa hingga hari raya Idulfitri.

“Harga ikan-ikan masih relatif normal. Saat ini tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Walaupun cuaca memang lagi kurang baik belakangan ini. Namun, untu stok ikan masih cukup,” katanya, Senin (29/3).

Anwar menyebutkan saat ini untuk harga ikan tongkol Rp28.000 per kilogram, ikan Gambolo Rp40.000 dan ikan Dencis Rp 36.000, per kilogramnya.

Sedangkan untuk ikan Sarden sebesar Rp28.000 per kilogram, ikan jumbo Rp32.000 per kilo, teter sebesar Rp30.000 per kilogram dan ikan tuna Rp 45.000 per kilogramnya.

“Untuk cumi-cumi sendiri sebesar Rp 70.000 dan udang masih di kisaran Rp 120.000 per kilonya, dan harga ini masih termasuk masih normal dan tidak ada kenaikan selama cuaca buruk belakangan ini,” jelasnya.

Namun Anwar menyebutkan, meski harga ikan laut saat ini masih reflatif satbil. Ia tidak bisa memastikan kalau harga ikan laut akan naik di bulan puasa.

“Kemungkina besar bisa naik karena melihat dari dari tahun- tahun sebelumnya,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Roy Adam

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi