Jelang Ramadhan Harga Ayam Potong Naik

Panyabungan, StartNews- Menjelang bulan Ramadhan 1438 H yang jatuh pada bulan Mei 2018 nanti, harga komoditi daging dan Telur di Kota Panyabungan nampaknya mulai merangkak naik. Salah satunya harga ayam potong.

Jika dua pekan sebelumnya, pantauan StArtNew di Pasar Baru Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, harga daging ayam hanya mencapai Rp.19 ribu/Kg, namun pada Selasa (08/05) harga unggas itu per kilogramnya mengalami kenaikan hingga Rp.27 ribu/Kg.

Menurut Buk Ainun, salah seorang pedagang di Pasar Baru Panyabungan, naiknya harga ayam potong itu, karena harga jual dari para penyuplainya juga mengalami kenaikan.

“Kenaikan harga seperti itu memang sudah biasa terjadi dalam setiap tahun. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan serta hari-hari besar keagamaan,’’ ucap Buk Ainun, kepada StArtNews.

Sementara itu, kebutuhan pokok lainnya seperti Telor ayam juga ikut naik, harga telor ayam ini sebelumnya Rp.35 ribu/ papan, dan  telur ayam yang biasa di dapat dari daerah lain sekarang telor ayam melonjak ke harga kisaran Rp 42 ribu/ papan.

“Kendati harga telur ayam  saat ini naik, namun dalam beberapa minggu ke depan informasi yang kami terima dari distributor, harganya akan mengalami kenaikan lagi,’’ ucap Edy pedagang di pasar baru Panyabungan.

Kenaikan itu ucap Edy, disebabkan” tingginya minat konsumen untuk telur ayam dan sudah biasa terjadi, Apalagi ini sudah masuk menjelang bulan suci Ramdhan  1438 H.

ReporterHasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...