Hak Cipta @Redaksi

Jemaah Calon Haji Madina Dilepas dari Asrama Haji Medan

Foto : Pelepasan Jemaah Haji Madina.

Panyabungan, StArtNews – Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdakab Mandailing Natal Dr. H. Muhammad Daud Batubara, S.Sos, Msi bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, MAP dan pejabat lainnya melepas keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Mandailing Natal  Kloter 5/MES dari Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan ke Bandara Kuala Namu Internasional Airport Selasa malam (16/7).

Jemaah haji Kloter 5/MES ini akan bertolak menunju Bandara Amir Muhammad Madinah pada hari Rabu dinihari (17/7) pukul 00.40 WIB dengan Nomor Flight GA 3105 dan akan tiba pada pukul 04.35 WAS.

Staff Ahli Setdakab Mandailing Natal dalam sambutan singkatnya pada acara pemberangkatan Jemaah Kloter 5/MES menyampaikan kepada para Jemaah agar tetap menjaga akhlak, kekompakkan dan fokus beribadah.

“Kepada para petugas kloter saya harapkan bekerjalah dengan ikhlas, sabar, bantu dan layani para Jemaah ini terutama orangtua-orangtua kita yang berusia lanjut, layani mereka bagaikan melayani ayah ibu kita masing masing,” pintanya.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Mandailing Natal mendoakan agar para jemaah dianugerahi kesehatan, diberi kemudahan dan keringanan disana dan meraih haji mabrur, pungkasnya.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdakab Mandailing Natal Dr. H. Muhammad Daud Batubara, S.Sos, Msi didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, MAP bersama pejabat lainnya menyerahkan pataka merah putih dan dokumen lainnya kepada Ketua Kloter 5/MES H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM yang merupakan sebagai penyerahan dan penerimaan tugas kenegaraan. Usai penyerahan pataka merah putih para jemaah dan seluruh yang hadir berdiri dan dilanjutkan dengan pembacaan kalimat talbiyah.

Terdengar suara tangisan dari para jemaah haji Kabupaten Mandailing Natal. Suara lirih terucap dari bibir mereka mengikuti kalimat talbiyah yang dipandu qori Drs. H. Gamal Abd Nasser dan saritilawah Hj. Rita Nurai Nasution. Usai pembacaan kalimat talbiyyah, para jemaah haji dipandu petugas penerbangan garuda, berbaris dan langsung naik ke bus yang telah ditentukan oleh PPIH Embarkasi Medan.

Suara adzan dikumandangkan dari Masjid Namiroh Asrama Haji Medan. Sembilan bus yang membawa para jemaah Kloter 5 asal Kabupaten Mandailing Natal ini secara perlahan lahan mulai bergerak dengan pengawalan mobil voorijder Polda Sumut.

 

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...