Jemaah Haji Asal Madina Tinggalkan Madinah

Madinah , StArtNews- Jemaah Haji asal Kab. Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dalam kloter 3/MES, hari ini, Kamis (2/8) meninggalkan kota Madinah berangkat menuju  Makkah untuk melaksanakan umrah wajib.

Ketua Kloter 3, H. Ikhwan Siddiqi, S.Ag.,MA mengatakan, jemaah Kloter 3/MES memindahkan Kota Madinah menuju Makkah pada hari ini Kamis, 2 Agustus 2018, pukul 09,00 WAS. Seluruh jemaah harus sudah mempersiapkan tas masing-masing dan diantar ke lobi hotel pukul 02.00 WAS. Sedangkan untuk Ketua regu dan rombongan, diminta agar mengecek jumlah anggota regu dan rombongannya. Jangan sampai ada jemaah atau tas yang ketinggalan”, katanya.

Ditambahkannya, jemaah haji Kloter 3/MES  juga sudah menerima bimbingan  persiapan pelaksanaan ibadah Umroh dari petugas kloter yang dilaksanakan di Hotel Province Al-Sham Madinah dari tanggal 29 Juli s.d 1 Agustus 2018.

TPIHI H. Ahmad Zainul Khobir Batubara, S.Ag.,MM  juga menyampaikan, hari ini, Kamis (2/8) sebelum shalat subuh, seluruh jemaah sudah melaksanakan mandi sunat ihrom. Setelah shalat subuh jemaah sudah memakai pakaian ihrom. Kemudiaan berangkat naik bus dengan pakaian ihrom dan  dalam keadaan berwudhu.

“Ketua rombongan juga diminta agar jangan sampai lupa mengingatkan supir bus untuk behenti di Bir Ali atau Dzulhulaifah untuk miqat berniat umroh” ujar Ahmad Zainul Khobir Batubara.

Sedangkan Dokter Kloter 3/MES, dr. Emmy Evawani mengingatkan para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan. Hindari berada d iluar ruangan, mengingat cuaca yang sangat panas. Makan juga harus teratur, setiap satu jam minum, dan kalau mengalami gangguan atau merasa sakit, agar segera berobat.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...