Jembatan Pulopadang Madina Butuh Perbaikan

Panyabungan, StArtNews- Kondisi jembatan Pulopadang Desa Simpang Durian Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) makin hancur sehingga butuh perhatian pemerintah untuk diperbaiki.

Demikian disampaikan Mhd Yusup,  SH seorang pemerhati pembangunan juga putra setempat kepada wartawan Senin (24/9).

“Jika dilihat dari kegunaannya Jembatan Pulopadang adalah jembatan yang menghubungkan atau lintasan menuju Kec.  Sinunukan dan Kec. Batahan, sehingga penggunaannya sangatlah dibutuhkan masyarakat pada umumnya di wiliyah kec.  Linggabayu,  sinunukan dan batahan,” ujarnya.

Yusup mengatakan melihat kerawanannya janganlah pembangunannya dilanjutkan setelah jembatan tersebut memakan korban.

Dia berharap pemerintah serius melakukan pembangunan jembatan pulopadang simpang durian. Kondisi jembatan Pulopadang, Desa Simpang Durian saat ini dalam kondisi kritis.

“Sudah sering sekali kendaraan roda empat tidak bisa lewat dan menimbulkan kemacetan karena banyaknya lobang di jembatan tersebut. Masyarakat sudah mulai resah dengan kondisi jembatan,” ucapnya.

Memang sebelumnya telah ada Kegiatan pembangunan jembatan baru atau pengganti jembatan pulopadang tersebut, akan tetapi saat ini pembangunannya sudah terdiam hanya menyisakan pondasi.

Sulaiman warga lain sering melintas di jembatan melihat sebagian besar masyarakat 3 kecamatan ini menggantungkan roda perekonomian, sebab sebagai akses jalan menuju lahan pertanian masyarakat.

“Kita berharap agar kelanjutan pembangunan jalan ini diteruskan, dan adanya perbaikan lantai jembatan terbuat dari papan, “harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...