Jenguk Korban Gas H2S, Ketua DPRD Minta Masyarakat Tenang

Panyabungan, StArtNews-Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis menjenguk sejumlah korban keracunan gas H2S di RSUD Panyabungan.

Kehadiran Ketua DPRD di RSUD Panyabungan didampingi Ketua Komisi III Zainunddin S.Sos, dan Ketua Komisi II Dodi Martua.

Erwin menyampaikan kedatangan mereka ke RSUD Panyabungan untuk memastikan para korban mendapat pelayanan yang baik dan sebagai bentuk kehadiran wakil rakyat di tengah situasi ini.

“Kedatangan kita untuk meninjau langsung pelayanan yang diberikan pemerintah daerah serta sebagai bentuk kepedulian DPRD Madina terhadap warga yang terkena musibah,” ucap Erwin Efendi Lubis kepada wartawan usai meninjau korban keracunan di RSU Panyabungan, Selasa (26/1).

Menyikapi musibah yang terjadi, Erwin mengatakan akan menindaklanjuti laporan masyarakat sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada.

“Kita dari DPRD akan mendaklanjuti persoalan ini sesuai dengan prosedur yang semestinya. Dari cerita masyarakat tadi yang disampaikan kepada kita bahwa ini terjadi mungkin akibat kelalaian atau human error dari pihak perusahaan,” katanya.

Erwin Efendi Lubis meminta PT SMGP agar bertanggungjawab baik secara materi maupun non materi atas kejadian yang menimpa warga Sibanggor Julu ini. Serta perusahan harus objektif menyikapai peristiwa ini.

Ketua DPRD Madina meminta dan mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Sementara itu Kepala RSUD Panyabungan, drg. Bidasari menjelaskan sebagian korban sudah diperbolehkan pulang. Namun, masih ada 2 pasien dalam perawatan intensif di ruang ICU. Satu di antaranya atas nama Syaripuddin bahkan belum sdarkan diri.

Usai meninjau korban di RSU Panyabungan, Ketua DPRD Madina bersama rombongan meninjau warga yang mengungsi di Mesjid Agung Nur Al Nur.

Dari data yang diperoleh, pasien yang dirawat di RSUD Panyabungan sebanyak 23 orang dan 6 orang di RSU Permata. Sementara 5 orang meninggal dimakamkam hari ini, Selasa (26/1) di TPU Desa Sibanggor Julu.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi