Hak Cipta @Redaksi

Kabut Asap Kebakaran Lahan Riau Mulai Selimuti Langit Mandailing Natal

 

Foto: Kabut Asap Selimuti Langit Madina

Panyabungan.StArtNews– Asap pekat imbas kebakaran hutan di Pekan Baru, Riau, sudah mulai berdampak ke daerah lain di Sumatera Utara. Di Kabupaten Mandailing Natal contohnya, dua hari terakhir kabut asap sudah menyelimuti langit daerah in. Perbukitan yang mengelilingi Kabupaten Mandailing Natal terlihat sudah tertutup kabut asap, bahkan saat ini sudah mulai mengganggu jarak pandang pengguna jalan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal, Dr. Syarifuddin, pada StArt News mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Meski belum membahayakan, kita sarankan agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah dan kalaupun keluar rumah disarankan untuk memakai masker,” papar Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal.

 

Dijelaskannya, kondisi kabut asap ini masih kategori belum membayakan. Namun apabila kabut asap sudah berwarna kuning maka Dinas Kesehatan akan menurunkan tim untuk membagikan masker pada warga.

Kabut asap yang menyelimuti langit Mandailing Natal terjadi dua hari terakhir, sebagian warga yang beraktivitas di luar rumah terpantau sudah muali menggunakan masker.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...