Kadis Pertanian Madina Tinjau Irigasi yang Rusak Diterjang Banjir

Foto: Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution Meninjau Irigasi yang Rusak Diterjang Banjir di Desa Huta Toras.

Pakantan, StArtNews-Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Siar Nasution meninjau irigasi yang rusak diterjang banjir di Desa Huta Toras, Kecamatan Pakantan, Kamis (16/4).

Irigasi yang rusak di terjang banjir pada Minggu (5/4) lalu diketahui mengairi lebih dari 200 hektare sawah di Kecamatan Pakantan.

Setelah melakukan peninjauan Kadis Pertanian mengatakan akan berupaya secepatnya memperbaiki irigasi agar sawah warga tidak gagal panen.

“Kita akan secepatnya melakukan perbaikian pada irigasi yang di terjang banjir ini karena jika tidak diperbaiki sawah warga yang baru ditanam seluas 174 hektare akan bisa gagal panen,” sebut Kadis Pertanian Madina Siar Nasution usai menunjau irigasi tersebut bersama Kadis Pertanahan Akhmad Faisal dan Kadis KTSP Parlin Lubis.

Siar menerangkan dari hasil peninjauan, pembagian air irigasi tersebut sudah rusak total. Untuk sementara pihaknya akan melakukan pompanisasi untuk mengatasi kerusakan itu.

“Melihat kondisi areal sawah ini, cocok juga ditanam jagung. Untuk itu kami mengajak warga menanam jagung, karena hasil jagung ini sangat bagus hasil dan harganya,” ajak Siar.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi