Hak Cipta @Redaksi

Kantor PMD Subuh Tadi Ludes Terbakar

Panyabungan, StArtNews- Kantor Dinas PMD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara subuh tadi 12/09 ludes terbakar, belum diketahui asal muasal api, namun dipastikan seisi kantor tidak ada yang dapat diselamatkan baik berupa dokumen penting dan alat-alat kantor.

Dari keterangan Tim Pemadam Kebaran di lokasi, mereka mendapat info kebakaran sekitar subuh tadi pagi, saat Tim Pemadam tiba dilokasi, kondisi api sudah membakar seisi ruang Kantor Dinas PMD itu. Upaya pemadaman dilakukan untuk mengantisipasi api menjilat ke kantor sebelahnya yakni Dinas Kesehatan.

Sekitar  satu jam upaya pemadaman belangsung, api pun dapat dijinakkan tim pemadam, dari 7 ruangan di kantor Dinas PMD dipastikan seisi ruangan ludes dilalap si jago merah.

Informasi di lokasi menyebutkan bahwa pada pukul 03.00 WIB, petugas Satpol PP yang berjaga di lingkungan Perkantoran Pemda Mandailing Natal masih lewat dari kantor Dinas tersebut dan belum terjadi apa-apa. Diduga kejadian kebakaran terjadi disekitar pukul 04.00 WIB subuh tadi.

Kepala Dinas PMD M.Ikbal pada StArtNews di lokasi mengatakan tak satupun berkas dan alat kantor yang ada di dalam ruangan terselamatkan. Dia mengaku bahwa memang tim jaga malam kantor dinas PMD tersebut tidak ada karena tim jaga dari Satpol PP yang menjaga seluruh kantor di lingkungan perkantoran sudah ada.

Di lokasi sendiri belum ada terlihat police line dari kepolisian, belum diketahui juga dari mana asal muasal api, namun kabarnya polisi siang ini sudah melakukan penyelidikan.

Seperti diketahui bahwa Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) merupakan kantor Dinas yang mengurusi Masyarakat di Pedesaan, tidak tertutup kemungkinan banyak berkas terkait pencairan Dana Desa ikut ludes terbakar, selain itu ada juga berkas penting terkait pemutahiran data PNS dan Non PNS.

Kebakaran yang melanda Kantor Dinas PMD Pemkab Mandailing Natal ini juga menjadi tontonan bagi Pegawai di lingkungan Pemkab Mandailing Natal karena memang kebakaran tersebut sangat mengejutkan para Pegawai, pasalnya pasca Libur Tahun Baru Islam pemandangan berbeda terlihat di sekitar kantor yakni terbakarnya Kantor Dinas PMD setelah para Pegawai masuk kantor kembali.

Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...