Kapal Pengungsi Tenggelam di Perairan Turki, 14 Tewas

449929_620MUSIK & INFORMASI SIANG – Sebanyak 14 orang tewas dan 27 korban lainnya berhasil diselamatkan petugas keamanan Turki setelah kapal kayu yang mereka tumpangi menuju Pulau Lesbos, Yunani, tenggelam di perairan Turki, sebagaimana dilaporkan kantor berita Dogan.

Puluhan ribu imigran nekat melakukan perjalanan dari Turki menuju Eropa dalam beberapa bulan terakhir akibat konflik berkepanjangan di Timur tengah. Sedangkan imigran lainnya berasal dari Afrika.

“Di antara korban tewas tersebut adalah anak-anak, ketika perahu kayu yang ditumpangi nyungsep ke dasar laut saat menuju Lesbos, Yunani, dari Turki,” demikian ditulis Doban. Otoritas kemanan pantai Turki tak bersedia memberikan komentar soal insiden ini.

Pemimpin Eropa dan Afrika menggelar pertemuan di Malta, Rabu, 11 November 2015, untuk mendiskusikan masalah imigran. Pertemuan itu juga berharap agar Uni Eropa mewujudkan janjinya memberikan bantuan langsung kepada negara-negara termiskin di dunia guna membantu rakyatnya tidak menjadi imigran.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...