Karnaval Meriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Madina

Panyabungan, StArtNews – Sudah menjadi teradisi setiap menjelang 17 Agustus, Pemkab Mandailing Natal (Madina) melaksanakan pawai Karnaval Kebudayaan yang diikuti pelajar, masyarakat maupun SKPD di jalan protokol kecamatan Panyabungan. Begitu juga pada hari ini, Kamis (15/8/2019).

Karnaval ini menjadi sebuah tontonan menarik bagi masyarakat. Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan protokol, mulaidari depan Koramil 13 Panyabungan hingga lapangan Pasar Baru.

Saiful, salah seorang warga Gunung Tua yang anaknya ikut dalam rombongan karnaval kepada startnews, mengatakan bangga dengan kemeriahan penyambutan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Peringatan hanya setahun sekali, jadi meskipun kita orang tua mengeluarkan biaya tambahan tidak masalah agar para generasi muda memaknai arti kemerdekaan dan perjuangan dalam merebut kemerdekaan itu,” ujarnya.

Terlihat di panggung kehormatan Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution beserta jajarannya melambaikan tangan dan menghormat pada setiap rombongan karnaval dari berbagai kalangan yang melintas di depan panggung.

 

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...