Hak Cipta @Redaksi

Kebakaran di Kotanopan Hanguskan Rumah dan Warung Kopi

Kotanopan, StArtNews – Satu unit rumah dan  warung kopi ludes terbakar di Desa Gunung Tua Muara Soro Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal, Kamis dinihari (20/6). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugiaan diperkirakan mencapai Rp100.000.000,.

Api juga sempat menyambar rumah milik M. Yunus Nasution yang menyebabkan bagian atap terbakar dan jendela pecah. Begitu juga rumah milik Sahnan Nasution  juga di sambar api yang menyebabkan sebagian rumah terbakar.

Informasi yang dihimpun StArtNews di lapangan mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.30 Kamis dinihari tadi. Api di duga berasal dari bagian dapur warung kopi milik Parmohonan Nasution. Tidak lama kemudian, api terus membesar dan menyambar rumah yang ada di sekelilingnya.

Kepala Desa Gunung Tua Muara Soro, M. Arifin Lubis yang dihubungi membenarkan kejadian kebakaran ini. ” Satu unit rumah dan 1 unit yang digunakan sebagai warung kopi hangus terbakar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugiaan ditaksir mencapai Rp100.000.000″ ujarnya.

Ditambahkannya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.30 Wib Kamis dihari. Begitu kebakaran terjadi, wargapun berupaya memadamkan api, namun mengingat rumah dan warung kopi yang terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar. Tidak ada pakaian dan barang-barang yang terselamatkan, termasuk sepeda motor, kulkas, baju dan lainnya semua ludes terbakar.

“Begitu kejadian, saya langsung menghubungi mobil Pemadam kebakaran dan kepolisian. Alhamdulillah, dalam waktu  yang tidak terlalu lama mobil Damkar sudah datang dan berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya.  Sedangkan korban kebakaran untuk sementara menumpang di rumah sanak famili terdekat yang ada di desa ini”, ujar salah seorang saksi kebakaran.

Camat Kotanopan Kholillullah, S. Sos yang dijumpai di lokasi kebakaran mengatakan, kejadian ini sudah kita laporkan kepada Pemkab Madina. Terkait penanganan rumah terbakar, saya sudah memerintahkan Kepala desa agar warga lainnnya untuk membersihkan material kebakaran. Begitu juga dengan bantuan lainya agar dikumpul dan diberikan secepatnya.

Kapolsek Kotanopan AKP Indra Sakti Siregar melalui Kanit Reskrim Ipda P. Ritonga saat dihubungi membenarkan kejadian ini. “Iya kebakaran, 1 unit rumah dan warung kopi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan penyebab api diduga dari arus pendek listrik”, ujarnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...