Kecamatan Kotanopan Laksanakan STQ

Kotanopan, StArtNews­– Kecamatan Kotanopan Kab Mandailing Natal melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13-15 Februari dan langsung dibuka Camat Kotanopan, Kholillullah, S.Sos, Rabu (13/2) bertempat di lapangan Kantor Camat Kotanopan.

Hadir dalam pembukaan itu, Muspika Kotanopan, KUA Kotanopan Drs. M. Yazid, Ketua MUI,  Mhd. Hata Lubis, Kepala Puskesmas Kotanopan dr. Yuhandari, Kepala Desa, Sekdes, Kepala Sekolah, pinpinan kafilah dan para kafilah dari desa-desa yang ada di Kotanopan.

Ketua Panitia STQ, Amiruddin Lubis dalam laporannya menyampaikan, kegiatan STQ ini dilaksanakan tiga hari mulai tanggal 13-15 Februari bertempat di Kantor Camat Kotanopan.  Untuk tahun ini,  Kotanopan hanya sebatas melaksanakan STQ mengingat waktu MTQ di Kabupaten sudah  semakin dekat. Jadi kalau MTQ di laksanakan tidak memungkinkan lagi.

“Saya berharap, walaupun kegiatan ini hanya sebatas STQ, namun  tidak mengurangi nilai dari hasil yang digelar saat ini. Begitu juga kepada dewan hakim  agar memberikan nilai yang adil sesuai dengan keahlian dan keilmuan masing-masing dewan hakim”, ucap Amiruddin.

Sedangkan Camat Kotanopan, Kholillullah, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua Panitia yang  telah mempersiapkan acara ini. Ia berharap kegiatan ini jangan hanya sebatas seremonial, namun kiranya bisa menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Dikatakannya, Magrib Mengaji yang telah dilaksanakan di desa masing-masing diharapkan bisa meghasilkan anak-anak yang siap dikirim mengikuti STQ maupun MTQ. ” Untuk itu, mari sama-sama kita tingkatkan kualitas Magrib Mengaji dan memberikan pemahaman Alquran kepada anak-anak. Terimakasih kepada semua pihak yang  telah membantu  terlaksanya kegiatan ini”, ujar Camat.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi